Entri Populer

Jumat, 21 Februari 2014

Belajar Filoofi Hidup dari Seekor Cicak

Jadi gini ceritanya, gue ini termasuk orang yang suka lama di kamar mandi. Bukan karena macem-macem ya, tp pure karna gw suka mnikmati momen khusyu saat sendirian di sana heuheu. Kadang di kamar mandi gw bisa banyak mendapat inspirasi dan ide brillian saat kepala gw terguyur dengan dinginnya air mengalir dari atas sampai bawah (Jangan dibayangin, ga enak wkwkwk). Nah ngomong-ngomong tentang kamar mandi, pas lagi bengong tiba-tiba pandangan gw teralihkan ke arah seekor cicak yang nempel di dinding.

Gw pikir mesum amat nih cicak mau ngintipin gw mandi hahaha pede gila ya. Gw perhatian dia dalem-dalem eh dia merhatiin gw balik (horor amat ckck, becanda-becanda xD ). Dari sana gw perhatiin dengan seksama eh ternyata dia (red : si cicak) lg ngincer nyamuk kecil yang cukup jauh dari episentrum posisi si cicak. Dari sana gw mendapat insight yang luar biasa.  Kalau kalian tau pas cicak lagi ngincer mangsanya, tingkat konsentrasi dan kefokusan yang doi miliki keren abis. Keren dari mana? Soalnya cicak itu ga bergerak satu inchi pun ketika udah netapin mangsanya. Doi baru bergerak saat doi yakin dan mangsanya terlihat lengah. Dari sana kita harusnya banyak belajar dari seekor cicak tentang kesabaran.

Kita sebagai manusia kadang sulit untuk bersabar dalam meraih apa yang kita inginkan. Maunya instan dan ga mau capek, padahal semua itu berproses dan kadang yang menetukan keberhasilan kita dalam mencapai sesuatu adalah seberapa kuat kita bersabar dalam berikhtiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar